Definisi Pasar

SUDUT EKONOMI | Secara umum pasar diartikan sebagai tempat bertemunya pembeli dan penjual. Dalam ilmu ekonomi modern, pengertian pasar lebih dititik beratkan pada kegiatan jual belinya. Hal ini menjadikan pasar dapat terbentuk di mana saja dan kapan saja. 

Secara Eksplisit pasar diartikan sebagai salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur dimana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan alat tukar yang telah disepakati secara umun. 

Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah berupa uang atau surat berharga lainya. kegiatan ini merupakan bagian dari perekonomian.Persaingan sangat penting dalam pasar,sehingga ada harga yang kompetitif ditingkat konsumen.

Pasar adalah tempat atau keadaan yang mempertemukan antara permintaan (pembeli) atau penawaran (penjual) untuk setiap jenis barang dan jasa. Dan Pasar juga merupakan tempat yang mempunyai aturan yang disiapkan untuk tukar menukar hak milik dan menukar barang antara produsen dan konsumen.Dipasar orang bisa mendapatkan kebutuhanya dan tidak ada orang yang memerlukan pasar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel